Penampilan Terbaik di Piala Oscar 2016

3 Penampilan Terbaik di Piala Oscar 2016

Pada awal tahun, euforia award season begitu lekat di para penggemar musik, film dan tentunya para penggiat di bidang-bidang tersebut. Yang baru saja berlangsung pada tanggal 28 Februari 2016 kemarin, Academy Awards atau yang juga dikenal dengan nama Piala Oscar menggelar perhelatannya yang ke-88 di Dolby Theater, Hollywood. Seperti biasa, ajang penghargaan ini menjadi pusat perhatian jutaan orang di dunia dimulai dari karpet merah hingga akhir acara. Selain kemenangan Leonardo DiCaprio untuk pertama kalinya (Who’s team Leo here?), penampilan ketiga aktris di bawah ini menjadi highlight utama di Beauty Rep. Penampilan manakah yang sanggup mencuri hati para penonton khususnya di Beauty Rep? Check our list below!

Lady Gaga

lady-gaga-oscars-2016-makeup-w724

Image Source: Getty / Jason Merritt

Siapa sangka Mother Monster yang biasa tampil bold dan eksentrik di berbagai kesempatan bisa tampil begitu elegan dan lembut? Dalam balutan jumpsuit putih dari Brandon Maxwell, Lady Gaga tetap menunjukkan keunikan sebagai menu utama yang selalu ada pada stylenya. Untuk membawakan lagunya yang  dinominasikan sebagai Best Original Song, “Til It Happens to You”, Gaga melenggang di karpet merah dengan tatanan rambut bervolume ala tahun 50 yang pas dengan makeup monokromatis. Makeup artist Sarah Tanno, yang menangani tampilan Lady Gaga untuk Oscar tahun ini, menginginkan riasan modern yang tetap terlihat menawan bahkan 10 tahun dari sekarang.

Yang menjadi bagian favorit Beauty Rep pada tampilan penyanyi bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini adalah eye makeup yang bercahaya dengan efek glittery. Riasan dengan rangkaian warna shimmery rose ini dimulai dengan warna topaz yang dibaurkan pada bagian lipatan dan bawah mata. Kemudian Sarah Tanno mengaplikasikan nuansa cokelat kemerahan dan burgundy hingga bagian bawah alis. Untuk memberi highlight, warna champagne diberikan pada daerah tulang alis dan silver pada ujung dalam mata agar tampilan lebih cerah. Sedangkan untuk memberikan kedalaman pada kontur mata, dibaurkan juga eyeshadow dengan warna tembaga dan velvet brown. Keseluruhan makeup penyanyi berumur 29 tahun ini semakin memukau dengan definisi dari eyeliner dan mascara dalam warna hitam.

Get the look with: Canmake Four Shiny Eyes, Studio Makeup Line Styler Pen

 

Cate Blanchett

Setelah parade karpet merah ditayangkan hingga saat ini, gaun cantik yang dipakai oleh Cate Blanchett masih menjadi buah bibir para penonton dan penyuka fashion. Bagaimana tidak, gaun soafoam dengan ornament bunga yang dipakai Cate pada saat itu seakan datang dari dunia dongeng dengan nuansa fairytalenya. Salah satu karya dari koleksi Armani Prive ini sanggup menyempurnakan kulit putih dan rambut pirangnya yang berombak. Cantiknya penampilan aktris yang dinominasikan sebagai Best Actress saat itu disempurnakan dengan makeup minimalis yang dipulas oleh Jeanine Lobell, sang makeup guru.

Agar mendapatkan hasil yang seimbang, Jeanine Lobell menggunakan warna-warna senada untuk mata, pipi, dan bibir. Setelah melembabkan wajah Cate dengan serum, riasan bernuansa plum disapukan. Pada bagian mata, digunakan dua eyeshadow berbentuk krim dalam warna khrom, shimmery rose beige pada bagian tengah mata, dan warna mauve sebagai liner dan untuk bagian bawah mata. Pilihan warna-warna ini membuat mata hijau Cate menonjol sekaligus memberikan kesan elegan pada keseluruhan makeup. Pulasan pada wajah Cate ditutup dengan lipstick berwarna nude yang berpadu dengan light smokey eye.

Get the look with: Apot.care Iridoradiant Serum, Etude House Look at My Eyes Jewel

 

Rooney Mara

Memang terdapat pro dan kontra mengenai penampilan Ronney Mara di karpet merah. Beberapa menyukai gaun couture dari Givenchy dengan cut out berpola diamond pada daerah perutnya, sedangkan beberapa memasukkan namanya ke dalam daftar worst dress karena gaun berwarna abu-abu pucat tersebut. Namun semua pasti setuju bahwa aktris yang pada Oscar tahun ini dinominasikan sebagai Best Supporting Actress dalam film Carol, tampil dengan riasan memukau hasil karya Kate Lee, makeup artist dari Chanel. Kate Lee menamakan riasannya sebagai interpretasi modern dari Audrey Hepburn.

Tujuan utama dari makeup Rooney malam itu adalah hasil yang matte tetapi tetap memberikan kilau elegan. Rahasianya didapat dari penggunaan masker pada malam sebelum acara dan pengaplikasian serum sebelum foundation untuk kulit terhidrasi dan tidak menghasilkan residu saat dirias. Secara garis besar, Kate Lee menggunakan eyeshadow bernuansa abu-abu, blush untuk menonjolkan tulang pipi Rooney, dan matte concealer yang diaplikasikan pada tulang alis sebagai highlight. Fokus utama pada penampilan Rooney terletak pada lipstick merah Bordeaux yang menghidupkan bola matanya yang berwarna biru. Selain itu, rambut hitam legam Rooney, hasil tatanan seorang Adir Abergel, semakin memberikan kesan dramatis pada malam itu.

Get the look with: Dr. Jart+ Dermask Reset Your Hydration, The Balm Girls Lipstick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *