resize_16764715_xxl

Beautiful Skin for Any Age

Hello, Beauties!

Terutama sebagai wanita, sadar maupun tidak kita selalu ingin kondisi kulit tetap terlihat menarik, walaupun usia terus meningkat. Siapa sih, yang ingin menua? Tetapi selalu ada cara untuk mempertahankan kondisi kulit, berapa pun usia kita. Caranya adalah dengan perawatan yang tepat di usia yang tepat.

Kulit memang tidak pernah bisa menipu ataupun ditipu. Saat kondisi tubuh menurun, yang pertama kali terlihat pasti dari kondisi kulit, terutama kulit wajah. Kalau Anda bergadang, misalnya, biarpun hanya semalam, penampilan di keesokan hari pasti sudah terlihat: kulit terlihat kusam, kantong mata terlihat, bahkan ada lingkaran hitam di area sekitar mata. Ya, kan? Nah, saat usia meningkat, kulit pun butuh lebih banyak perhatian dan perawatan agar tetap sehat dan berseri. Ketahui dulu yuk, kondisi-kondisi kulit di berbagai kelompok usia!

Usia remaja:

Inilah kondisi kulit yang terbaik dari segala kelompok usia, meski kadang kondisi hormonal membuat kulit remaja tampak sangat berminyak dan mudah berjerawat. Jaga selalu kondisinya dengan menjaga kebersihannya dan mencukupi nutrisinya dengan makanan sehat.

Usia 20-an:

11845595 - beautiful woman holding a blank billboard. isolated over white background

Kulit mulai berubah, terutama karena hormon yang mulai seimbang. Kulit yang tadinya sangat berminyak, lambat laun mulai terasa normal, bahkan di beberapa kasus, cenderung kering. Kulit wajah dan leher cenderung terasa lebih halus daripada sebelumnya. Tanpa perawatan yang tepat, tanda-tanda penuaan bisa mulai terlihat lho… misalnya ada garis halus di ujung mata atau di garis senyum. Itu sebabnya, kulit harus dirawat agar tanda penuaan tidak semakin nyata.

Usia 30-an:

16116808 - beautiful asian woman face with smile for skincare, cosmetic, beauty hygiene, makeup, moisturize

Perawatan khusus sudah mulai diperlukan di rentang usia ini, karena kulit sudah memasuki usia dewasa. Elastisitas kulit mulai menurun, juga kelembapannya. Aplikasi pelembap dan asupan cairan sudah menjadi keharusan, untuk tetap menghidrasi kulit. Proses regenerasi sel-sel kulit juga mulai melambat, sehingga saat Anda lelah atau sakit, kulit segera kehilangan ronanya. Apalagi di akhir usia 30-an, garis-garis halus mulai tampak jelas lho… oleh karena itu, jangan abaikan perawatan harian Anda.

Usia 40-an:

42318836 - portrait of happy casual middle aged woman with arm crossed

Kalau Anda sudah terbiasa merawat kulit di dekade sebelumnya, tentunya di rentang usia yang ini Anda tak lagi sulit untuk meneruskan perawatan kulit. Tetapi buat Anda yang belum, ayo… sekarang lah waktunya untuk rajin memakai pelembap dan serum nutrisi kulit! Kulit, terutama bagian leher adalah yang pertama diserang tanda penuaan karena kelenjar minyak dan sel-sel lemak semakin berkurang. Elastisitas kulit semakin berkurang, juga produksi kolagen semakin menurun secara alami. Mulailah melirik produk yang berformula anti aging, karena di usia ini Anda semakin membutuhkannya.

Tips cantik di segala usia:

  • Tabir surya! Jangan biarkan kulit terpapar sinar matahari tanpa perlindingan.
  • Minum air putih 8-10 gelas per hari. Dingin atau hangat, tak masalah, selama kecukupan cairan Anda terpenuhi.
  • Rajin membersihkan wajah, tambahkan dengan facial scrub untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati.
  • Hindari rokok, juga batasi minuman beralkohol karena efeknya kurang baik untuk kulit.

Mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan? Yuk, sediakan sedikit waktu untuk merawat kulit agar efeknya bisa terus terasakan hingga dia usia senja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *