Source: beautyheaven.com.au

Perawatan Daerah Y & Décolleté

Hello, Beauties!

Bicara soal perawatan kulit dari penuaan, cakupannya adalah keseluruhan bagian kulit, termasuk dua bagian yang sering terlewatkan: bagian leher dan dada, yang kita sebut sebagai daerah Y dan décolleté. Yuk, cari tahu lebih jauh soal daerah Y dan décolleté ini!

Saat kita menua, kulit akan mulai kehilangan kekenyalannya, kondisinya semakin terasa kering, muncul garis halus dan kerutan, termasuk ke daerah Y dan décolleté. Hal ini terutama disebabkan semakin berkurangnya kolagen, juga karena faktor-faktor lingkungan, sebagaimana yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya.

Ada beberapa jenis kerutan yang terjadi pada dua daerah ini. Menurut Skintour.com, tanda-tanda yang terlihat di antaranya garis horizontal di sepanjang leher, yang sebenarnya sudah mulai terlihat di usia 20-an! Kulit leher juga dada juga terlihat mengendur dan turun, yang semakin lama semakin jelas dengan bertambahnya usia, juga saat kita mengalami perubahan berat badan yang ekstrem – dari gemuk yang berlebihan ke kurus.

Cara merawat daerah Y dan décolleté

Agar penampakan garis halus dan kerutan tidak semakin memengaruhi penampilan Anda, terutama saat mengenakan busana yang agak terbuka seperti strapless dress, perawatan intensif haruslah dilakukan. Saat merawat wajah dengan produk kecantikan dengan formula anti-aging, sertakan juga daerah leher dan décolleté Anda.

  • Gunakan krim anti aging di bagian leher dan décolleté. Pilih krim perawatan yang mengandung bahan aktif seperti alpha hydroxyl, retinol, vitamin C, atau coenzyme Q10 yang secara khusus bermanfaat untuk mengatasi tanda-tanda penuaan, juga merangsang pembentukan kolagen alami di dalam kulit. Beberapa produk kecantikan premium juga sudah mulai menyertakan krim khusus untuk daerah ini lho… pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Untuk kerutan yang dalam dan terasa mengganggu, tak ada salahnya Anda mencoba merawatnya dengan injeksi Botox. Ingatlah bahwa tindakan ini harus dilakukan oleh tenaga profesional untuk menjamin keamanan dan mendapatkan hasil yang optimal.
  • Alternatif lain untuk mengatasi penampakan kerutan yang mengganggu adalah dengan menggunakan filler pada bagian jaringan halus (soft tissue fillers). Tenaga profesional akan menyuntikkan kolagen atau lemak di bawah kulit untuk “mengisi” bagian yang mengalami kerutan dalam. Tindakan ini umumnya bisa bertahan selama 6 bulan.
  • Untuk tindakan yang lebih invasif, Anda bisa berkonsultasi dengan ahli dermatologi untuk mendapatkan tindakan laser resurfacing. Tentunya, tindakan ini cukup mahal dan harus dilakukan dalam kondisi tubuh yang sehat.

Source: beautyheaven.com.au

 

SHISEIDO

Firming Massage Mask
Rp 550.000

Shop More
SHISEIDO

Benefiance WrinkleResist24 Night Cream
Rp 670.000

Shop More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *